Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea vs Sunderland: Bantuan Liga demi Kebugaran

By Eko Widodo - Sabtu, 19 April 2014 | 12:48 WIB
Laga Chelsea lawan Sunderland dimajukan demi kebugaran the Blues.
Getty Images
Laga Chelsea lawan Sunderland dimajukan demi kebugaran the Blues.

Duel antara Chelsea melawan Sunderland yang digelar Sabtu 19/4), seharusnya mentas pada Minggu. Partai ini dimundurkan sehari oleh Premier League, sebagai otoritas kompetisi, karena keterlibatan The Blues di semifi nal Liga Champion pada pertengahan pekan depan.

Partai ini mengambil spot duel antara Hull melawan Arsenal. Laga The Gunners yang kemudian ditukar ke Minggu. Ternyata ada suara kekecewaan dari kubu Arsenal atas “keberpihakan dan bantuan” dari EPL dan juga Sky Sports sebagai pemegang hak siar kepada The Blues.

Chelsea merupakan wakil tersisa Inggris di LC musim ni. Memindahkan jadwal mundur sehari berarti memberi waktu istirahat dan pemulihan lebih banyak satu hari juga buat The Blues.

Yang mengutarakan kekecewaan itu adalah pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Bos Hull City, Steve Bruce, tak merasa keberatan. Begitu juga dengan pelatih Sunderland, Gustavo Poyet. Alasan mereka simpel, lantaran tidak ada klub lain yang sangat dirugikan akibat pertukaran ini.

“Atletico Madrid bermain Jumat. Real Madrid bahkan tak tampil sama sekali di pekan ini. Saya yakin kedua klub itu juga pastinya mengapresiasi bantuan yang diberikan federasi kepada mereka,” kata Asisten Manajer Chelsea, Steve Holland, dalam konferensi pers menjelang laga seperti dikutip Sky Sports.

SIARAN LANGSUNG
SCTV

Sabtu, 19 April;
Pukul 23.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Sapto Haryo Rajasa)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X