Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Tertajam Edin Dzeko di Manchester City

By Beri Bagja - Kamis, 3 April 2014 | 21:28 WIB
Sudah 20 gol.
Alex Livesey/Getty Images
Sudah 20 gol.

Kendati lebih sering dipasang sebagai pemain cadangan, Edin Dzeko selalu meledak saat dipercaya tampil oleh pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Teranyar, ia mengukir dua gol dalam derbi sekota kontra Manchester United (25/3).

Berkat tambahan dwigol itu, Dzeko sudah mengoleksi 20 gol di seluruh kompetisi bagi City musim ini. Jumlah itu merupakan torehan terbanyak sang bomber dalam semusim sejak berlabuh di Manchester Biru pada Januari 2011.

Ia mengikuti tiga rekan setim, Sergio Aguero (26 gol), Alvaro Negredo (23), dan Yaya Toure (21), yang lebih dulu mengukir 20 gol di 2013/14.

Dengan ketajaman seperti yang dipamerkan saat ini, Dzeko seolah mau membuktikan dirinya tak kalah kelas dibandingkan duet andalan Aguero-Negredo di lini depan.

“Saya datang ke klub ini setahun lalu dan melihat Edin sebagai pemain berbeda sekarang. Dia punya talenta dan kualitas lebih dulu dalam dirinya. Kini ia juga mendapat kepercayaan dari pelatih,” kata Direktur City, Txiki Begiristain, kepada ITV4.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X