Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Dekati Gelar Keempat di India

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 April 2014 | 20:30 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dekati gelar keempat.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dekati gelar keempat.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melangkah ke babak perempat final India Super Series setelah menundukkan wakil Tiongkok, Kai Lu/Yaqiong Huang, Rabu (3/4).

Upaya Tontowi/Liliyana untuk melangkah ke perempat final tidak mudah. Pasalnya, mereka harus menghabiskan waktu 50 menit untuk menyingkirkan juara Malaysia Grand Prix Gold 2014 itu dengan skor 21-18, 11-21, 21-13.

Keberhasilan ini sekaligus mendekatkan Tontowi/Liliyana dengan gelar keempatnya di ajang India Super Series ini. Sebelumnya, mereka telah berhasil menjadi juara pada 2011, 2012, dan 2013.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana hanya akan ditemani oleh dua wakil lainnya, yaitu Aprilla Yuswandari (tunggal putri) dan finalis Malaysia GP Gold 2014, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil ke perempat final karena enam wakil lainnya gugur di babak kedua. Mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra), Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah (ganda campuran), Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (ganda putra), serta Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (ganda putri), (ganda putri).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X