Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Coba Bajak Sir Alex Ferguson

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 April 2014 | 16:33 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Newcastle UNited ternyata pernah menaruh minat kepada Sir Alex Ferguson. Bahkan mereka pernah berupaya mendatangkan mantan manajer legendaris Manchester United itu.

Menurut pengakuan mantan Chairman Newcastle, Freddy Shepherd, timnya sempat berusaha mendatangkan Ferguson ke St. James Park pada 1997. Saat itu The Magpies membutuhkan manajer baru menyusul kepergian Kevin Keegan.

Jalur negosiasi pun ditempuh oleh Newcastle guna mendapatkan servis Ferguson. Namun, kedua kubu gagal menemui kesepakatan karena terbentur masalah gaji.

"Ketika Keegan pergi, kami berusaha mendapatkan Ferguson sebagai pengganti," ujar Shepherd kepada Newcastle Evening Chronicle.

Kami berbicara dengan penasihat Ferguson. Kami kemudian menyadari bahwa tak ada kemungkinan bagi dia untuk datang ke Newcastle."

"Dia hanya mencoba untuk meningkatkan gajinya. Kami hanya dimanfaatkan," imbuhnya.

Gagal mendapatkan Ferguson, Newcastle menunjuk Terry McDermott sebagai pelatih baru. Pria asal Inggris itu bertahan selama enam hari sebelum akhirnya datang Kenny Dalglish.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X