Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Beberkan Alasan Menjual Juan Mata

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 17 April 2014 | 01:48 WIB
Jose Mourinho
Shaun Botterill/Getty Images
Jose Mourinho

Setelah tiga bulan, akhirnya manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan alasannya dibalik penjualan Juan Mata ke Manchester United. The Happy One menyatakan bahwa Mata tak cocok dengan kriteria pemain idamannya.

Chelsea secara mengejutkan menjual Juan Mata ke Manchester United pada musim dingin lalu. Padahal, Mata adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki The Blues saat itu.

Pemain asal Spanyol itu dilepas ke Setan Merah dengan harga 37 juta pound (709 miliar rupiah) atau kisaran harga yang berhasil memecahkan rekor transfer klub juara bertahan Premier League tersebut.

Manajer Jose Mourinho akhirnya buka suara soal penjualan eks penggawa Valencia itu. Menurutnya, Mata bukanlan tipe pemain yang masuk dalam kategori idamannya.

"Setiap pemain harus bekerja demi tim, baik dengan, atau tanpa bola. Setiap pemain harus memberikan kontribusi bagi pertahanan, dan bagi gelandang serang, ada tanggung jawab besar untuk menekan lawan ketika mereka menguasai bola di daerah pertahanannya sendiri," kata Mourinho.

"Sangatlah penting untuk mencoba memenangkan perebutan bola sedekat mungkin dengan gawang lawan. Sebab, ketika Anda sukses melakukan ini, biasanya lawan tak siap untuk menghadapi serangan balik. Bek lawan tak berada dalam posisi ideal dalam mengatasi serangan kilat. Jadi, Anda memiliki kesempatan bagus untuk menemukan celah, mengeskploitasinya dan kemudian berharap untuk bisa mencetak gol," ungkap pria Portugal itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Chelsea Magazine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X