Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Sanctis Katakan Tidak Pada Italia

By Indra Citra Sena - Jumat, 11 April 2014 | 15:27 WIB
Morgan De Sanctis
Giuseppe Bellini/Getty Images
Morgan De Sanctis

Penjaga gawang Roma, Morgan De Sanctis, menyatakan penolakannya terhadap panggilan membela tim nasional Italia di Piala Dunia Brasil 2014. Dia lebih memilih untuk menjauhkan diri dari berbagai rumor dan spekulasi yang menghubungkan dengan skuat Gli Azzurri.

Pemain berusia 37 tahun ini telah menyatakan pensiun dari tim nasional tahun lalu. Dia enggan kembali menjadi pelapis Gianluigi Buffon lantaran saat ini Italia memiliki sejumlah kiper muda yang potensial dan bisa diproyeksikan untuk masuk ke dalam skuat Cesare Prandelli.

“Saya telah meninggalkan tim nasional jauh sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Saya harus melakukannya karena Italia telah memiliki banyak kiper yang potensial menggantikan peran saya,” kata De Sanctis seperti dilansir Football-Italia.

“Saya merasa telah meninggalkan Italia di tangan yang tepat. Saat ini, Buffon masih bisa diandalkan sebagai kiper utama dan Prandelli memiliki banyak pilihan untuk menghadapi kemungkinan terburuk,” ujar mantan kiper Udinese dan Napoli tersebut menutup pembicaraan.

Sepanjang kariernya di tim nasional, De Sanctis memang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Dia cuma enam kali diturunkan oleh pelatih Italia di laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa maupun Piala Dunia.


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X