Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massa Bereuni dengan Smedley di GP Bahrain

By Oka Akhsan M. - Rabu, 2 April 2014 | 23:19 WIB
Felipe Massa dan Rob Smedley (kiri)
Mark Thompson/Getty Images
Felipe Massa dan Rob Smedley (kiri)

Rob Smedley akan mulai bekerja untuk Williams di GP Bahrain pada akhir pekan ini. Smedley merupakan eks teknisi lomba Felipe Massa di Ferrari dari 2006 hingga 2013.

Smedley direkrut Williams sebagai Kepala Performa Mobil dan resmi memulai tugas per Senin (31/3). Ia akan menjadi teknisi senior di trek dan bertanggung jawab langsung kepada Chief Technical Officer, Pat Symonds. Sebelumnya, jabatan tersebut dipegang untuk sementara oleh Kepala Teknisi Tes dan Pendukung, Rod Nelson.

"Rob berada di trek dan saya lebih banyak bekerja di markas dan saat tes. Saat lomba, saya memegang kendali di ruang kontrol, sedangkan Rob di pitwall," kata Nelson menjelaskan pembagian tugas mereka seperti dilansir Autosport.

Massa menyebut Smedley sebagai perekrutan kunci dan akan membawa ide segar untuk tim. Hubungan Massa dan Smedley sebagai teknisi lomba dan pebalap merupakan yang terlama dan tersukses di F1.

Smedley dan Massa pertama kali bekerja sama pada Grand Prix Eropa 2006 di Nurburgring, Jerman. Massa berhasil finis di posisi podium untuk pertama kali di balapan itu. Total Massa berduet dengan Smedley dalam 135 balapan dengan hasil 11 kemenangan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X