Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Pemimpin Klasemen Terbaik di Eropa

By Beri Bagja - Rabu, 16 April 2014 | 22:02 WIB
Antonio Conte, sudah 87.
Claudio Villa/Getty Images
Antonio Conte, sudah 87.

Kemenangan Juventus di kandang Udinese pekan lalu mendongkrak koleksi poin mereka menjadi 87. Angka itu sudah setara perolehan pasukan Antonio Conte semusim lalu.

Dengan laju kencang seperti ini, wajar bila Juventus sekarang mengungguli para pemuncak klasemen di empat liga elite lain Eropa soal akumulasi dan rasio angka per partai.

Koleksi 87 angka dalam 33 partai mengartikan bahwa Bianconeri punya rataan meraup 2,63 poin per gim. Catatan itu lebih baik dari Bayern Muenchen (78 poin; 2,6 per laga), Atletico Madrid (82; 2,48), Paris SG (79; 2,39), serta Liverpool (77; 2,26).

Secara nominal, jumlah itu membuat Juventus tampak superior. Namun, angka yang tinggi juga bisa berarti Serie A kalah kompetitif dibandingkan liga lain. Si Nyonya Tua memang masih mengantungi keunggulan masif delapan angka atas tim peringkat dua, Roma.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X