Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patricio Jimenez Ingin Jadi WNI

By Selasa, 8 April 2014 | 21:07 WIB
Patricio Jimenez.
Herka Yanis Pangaribowo
Patricio Jimenez.

Nama Patricio Jimenez sudah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. Pato, panggilan akrabnya, mengutarakan keinginannya menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain asal Cili tersebut kini resmi berbaju Persikad Depok yang bermain di Divisi Utama. Sejak kedatangannya ke Indonesia pada 2004, Pato pernah membela beberapa klub besar di Indonesia, seperti Semen Padang, Persib Bandung, maupun Sriwijaya FC.

Pato jatuh cinta kepada Indonesia setelah memperistri Novia Anggraini. Pemain kelahiran 23 Juni 1975 tersebut mengutarakan keinginannya menjadi warga negara Indonesia (WNI).

"Saya sudah hampir 10 tahun di Indonesia. Sebentar lagi saya bisa menjadi WNI. Saya sudah paham budaya di Indonesia," ujar Pato, seusai sesi latihan pagi Persikad Depok.

Bagi Pato, Indonesia negara yang cocok membesarkan keempat putranya. "Indonesia negara yang tepat membesarkan anak saya karena budaya di sini sangat baik," tuturnya.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X