Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Figo: Liga Italia Perlu Perubahan

By Indra Citra Sena - Selasa, 8 April 2014 | 21:12 WIB
Luis Figo, mengkritik Liga Italia
Fabrice Coffrini/AFP
Luis Figo, mengkritik Liga Italia

klub Italia di kompetisi Eropa membuat mantan gelandang Internazionale, Luis Figo, angkat bicara. Figo menegaskan bahwa Liga Italia perlu melakukan perubahan untuk mengembalikan kejayaan mereka di level Eropa.

Saat ini, Italia hanya bisa mengirimkan tiga wakilnya ke Liga Champion dan dua ke Liga Europa. Padahal, beberapa musim lalu, Italia sempat berjaya dan diperbolehkan mengirimkan empat wakilnya ke Liga Champion dan tiga ke Liga Europa yang saat itu masih bernama Piala UEFA.

Liga Italia harus berbenah. Kondisi yang mereka alami saat ini merupakan akumulasi dari buruknya penampilan klub-klub mereka di level internasional,” kata Figo seperti dilansir situs Football-Italia

“Standar yang dimiliki Liga Italia sudah tertinggal jauh dari Inggris, Spanyol, dan Jerman. Faktor finansial memang menjadi kendala untuk merekrut pemain bintang. Tetapi secara keseluruhan Italia harus berubah dan mereka yang bertanggung jawab wajib merenungkan hal ini,” ujar legenda sepakbola Portugal tersebut.


Editor : Indra Citra Sena


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X