Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pukul Suns, Memphis Pastikan Tim Kedelapan Barat

By Eko Widodo - Selasa, 15 April 2014 | 13:25 WIB
Marc Gasol (kiri) berhasil mengamankan kemenangan dari Phoenix.
Getty Images
Marc Gasol (kiri) berhasil mengamankan kemenangan dari Phoenix.

off yakni: Defense! Defense mantap Memphis di kuarter keempat membuat Marc Gasol dkk. menang 97-91 atas Phoenix Suns, Selasa (15/4) di US Airways Center, Phoenix. Memphis menjadi tim kedelapan yang lolos play-off dari wilayah Barat.

Memphis meninggalkan Suns dengan 24-14 di kuarter pertama laga hidup dan mati ini. Namun Goran Dragic dkk, sanggup merebut dua kuarter berikutnya dengan 28-22 dan 25-21. Sebuah permainan defense yang meyakinkan Memphis, membuat mereka memenangi kuarter keempat dengan 30-24.

"Pertandingan yang menegangkan. Kedua tim menampilkan permainan menarik pada kuarter keempat," kata Mike Conley, guard Memphis kepada AP dan ESPN.

"Kami saling bertukar angka. Kami membuat angka, mereka membalasnya. Demikian pula sebaliknya," ucap Conley. Conley dan Zach Randolph mengambil angka-angka penting untuk Memphis pada 68 detik terakhir. Terjadi 15 kali pergantian memimpin di kuarter keempat.

"Banyak hal positif di klub ini. Pemain baru, pelatih baru, dan pengurus tim yang baru, namun kami bisa menyajikan permainan yang menarik hingga akhir kompetisi reguler. Tim ini sudah berada di jalur yang benar," ucap Dragic, tak kuasa menahan sedih.

Suns sudah tidak pernah tampil di play-off sejak 2010. Memphis, berpeluang lolos ke peringkat ketujuh jika bisa mengalahkan Dallas di laga terakhir. Jika ketujuh, Memphis memiliki rekor head to head 1-2 dengan OKC Thunder. Jika kedelapan, mereka kalah 0-4 dari San Antonio Spurs.

Lolos Play-off
(sampai Selasa, 15/4)

* Wilayah Barat: 1. San Antonio Spurs; 2. OKC Thunder; 3. LA Clippers; 4. Houston Rockets; 5. Portland Trail Blazers; 6. Golden State Warriors; 7. Dallas Mavericks; 8. Memphis Grizzlies.

* Wilayah Timur: 1. Indiana Pacers; 2. Miami Hear; 3. Toronto Raptors; 4. Chicago Bulls; 5. Brooklyn Nets; 6. Washington Wizards; 7. Charlotte Bobcats; 8. Atlanta Hawks.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, AP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X