Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: SP Asah Ketajaman

By Editor Eko Widodo - Selasa, 1 April 2014 | 17:49 WIB
nunk

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengaku senang tim asuhannya mendapat tantangan uji coba dari sesama klub LSI, PSM. Kedua tim akan bertanding di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa (1/4).Jafri menekankan bahwa pemain harus memanfaatkan semaksimal mungkin ketika mendapat lawan uji coba selevel.

Pada masa libur kompetisi seiring pelaksanaan Pemilu Legislatif, Jafri fokus membenahi sejumlah pekerjaan rumah di tim asuhannya. Yang paling utama mengenjot produktivitas Tim Kabau Sirah.

“Hati saya miris melihat selisih gol SP yang minus. Kami kemasukan delapan gol dan hanya mencetak tujuh gol,” kata Jafri.

Selain Novan Setya Sasongko yang bergabung dengan timnas, semua pemain SP siap diturunkan. Termasuk Hendra Bayauw yang dipulangkan pelatih Aji Santoso dari timnas U-23. Posisi Novan akan diisi oleh Septia Hadi atau Ricky Ohorela.

Ruddy Keltjes, pelatih PSM, juga punya target khusus di laga uji coba kali ini. Ia konsentrasi membenahi mental bertanding pasukan Juku Eja.  

“Selama ini permainan cepat dan keras di latihan seperti hilang tidak berbekas saat menjalani laga resmi. Saya coba memperbaiki hal itu dengan menjalani rangkaian uji coba dengan lawan berkualitas,” ujar Ruddy.

Ruddy ingin memanfaatkan uji coba ini untuk mencari kerangka tim jelang tur Papua melawan Persipura dan Perseru. “Di Papua, PSM dipastikan tidak diperkuat Michael Baird dan Andi Oddang karena cedera. Sedang Syamsul Chaeruddin masih tahap pemulihan,” kata eks pelatih Persebaya ini.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-2, Abdi Satria




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X