Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Dedikasikan Gol untuk Korban Hillsborough

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 16 April 2014 | 13:04 WIB
Olivier Giroud
David Price/Getty Images
Olivier Giroud

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menyerukan ajakan kepada seluruh pemain di klub Premier League untuk mengenakan ban hitam di lengan. Hal ini dilakukan untuk mengenang tragedi Hillsborough. Bahkan, Olivier Giroud pun mendedikasikan golnya untuk para korban tragedi itu.

Sebelum laga antara Arsenal kontra West Ham United, Rabu (16/4), seluruh pemain mengheningkan cipta untuk mengenang 96 korban tragedi Hillsborough. Olivier Giroud yang mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Arsenal mengungkapkan bahwa golnya itu didedikasikan kepada seluruh korban tragedi Hillsborough.

"Saya mendengar banyak orang membicarakan hal itu sebelumnya dan saya sebenarnya tidak begitu tahu kisah itu sampai beberapa hari lalu. Tapi, saya hanya ingin memberikan penghormatan untuk mereka," jelas Giroud kepada situs resmi klub.

"Saya hanya ingin mendedikasikan gol saya bagi keluarga para korban (tragedi Hillsborough). Gol ini saya persembahkan untuk mereka," jelas pria Prancis.

Tragedi Hillsborough terjadi pada 15 April 1989 dalam pertandingan semifinal Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forest. Kejadian tersebut menelan banyak korba dan menjadikan tragedi ini sebagai salah satu kecelakaan stadion terbutuk dalam sepanjang sejarah sepak bola Britania Raya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X