Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Nuernberg 4-1, Wolfsburg Tembus Empat Besar

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 April 2014 | 22:43 WIB
Ivan Perisic, pahlawan kemenangan Wolfsburg atas Nuernberg.
Caughtoffside
Ivan Perisic, pahlawan kemenangan Wolfsburg atas Nuernberg.

30, Wolfsburg yang memiliki asa untuk lolos ke Liga Champion di musim 2014/15 mulai menemukan jalannya. Kemenangan 4-1 atas Nuernberg dan hasil imbang yang diraih Borrusia Moenchengladbach atas Stuttgart mengantarkan tim arahan Dieter Hecking itu masuk ke zona empat besar Bundesliga.

Bermain di Volkswagen Arena, Wolfsburg sebenarnya tidak terlalu tampil perkasa dan mendominasi jalannya pertandingan bak tim seperti Bayern Muenchen. Namun, efektifitas serangan menjadi kunci kemenangan.

Wolfsburg sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-8 melalui gol Markus Feulner. Namun, berhasil segera dibalas di menit ke-19 melalui striker Ivica Olic sebelum berbalik unggul melalui Ivan Perisic di menit ke-22. Kedua gol yang dari dua pemain asal Korasia itu lahir berkat assist dari Kevin de Bruyne. Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, penampilan Wolfsburg tidak banyak berubah. Penguasaan bola juga tidak terlalu superior. Namun, Die Wolf berhasil memperbesar kedudukan di menit ke-69 melalui Bernard Malanda Adje sebelum dan di menit ke-82 melalui gol kedua Perisic.

Kemenangan 4-1 ini membuat Wolfsburg mengantongi 50 poin, unggul satu dari Moenchengladbach dan dua dari Bayer Leverkusen. Namun, Leverkusen belum memainkan pertandingan di pekan ke-30 mereka yang berpotensi merebut posisi Wolfsburg di zona Liga Champion.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X