Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Crystal Palace Selamat Secara Virtual

By Beri Bagja - Senin, 14 April 2014 | 21:42 WIB
Tony Pulis, masih waspada.
Mark Runnacles/Getty Images
Tony Pulis, masih waspada.

Jika perlombaan merengkuh trofi EPL 2013/14 tinggal menyisakan tiga kandidat, masih ada sekitar delapan tim yang mencari kepastian bertahan di kasta teratas pada sistem kompetisi Liga Inggris ini. Mereka ialah Hull (36 poin), Aston Villa (34), Swansea (33), West Brom (33), Norwich (32), Fulham (30), Cardiff (29), dan Sunderland (25).

Poin pada klasemen akhir di lima musim terkini bisa dijadikan acuan sebuah tim secara virtual selamat dari degradasi setelah mengoleksi 37 angka. Hanya ada sekali pengecualian, yakni pada 2010/11. Saat itu, Birmingham dan Blackpool tetap terdemosi ke kasta bawah kendati mengantungi 39 angka di klasemen akhir.

Titik keselamatan virtual 37 poin itu digapai Crystal Palace pada Sabtu kemarin. Pasukan asuhan Tony Pulis mendapatkannya berkat kemenangan 1-0 atas sesama tim pejuang relegasi, Aston Villa.

Walau sudah berjarak enam tingkat di atas zona merah, Pulis belum mau mengendurkan fokus. Menurutnya, posisi Palace masih rawan dikejar tim lain.

“Kami mencapai 37 poin saat ini, jadi akan lebih baik jika meningkatkannya menjadi 40. Kami baru merasa aman setelah memastikannya,” katanya di Sky Sports.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X