Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semifinal: Wigan Hanya Sekali Menang dari Lima

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 12:25 WIB
Uwe Rosler dan Arsene Wenger
Getty Images
Uwe Rosler dan Arsene Wenger

2 dalam kompetisi English Premier League (EPL) , setelah itu wigan selalu kalah dalam pertemuannya melawan Arsenal.

Dalam kompetisi Liga Championship Inggris, Wigan juga belum menunjukkan performa terbaik. Mereka hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali imbang dalam lima laga terakhirnya, dan mereka hanya berada diperingkat lima klasemen Liga Championship Inggris.
 
Arsenal sendiri diperkirakan akan tampil menyerang, mereka bertekad meraih gelar juara setelah puasa gelar selama delapan tahun. Kondisi menyulitkan saat ini, membuat Arsenal  dalam tekanan untuk memperbaiki diri.

Arsenal sendiri lolos ke babak semifinal setelah menundukkan Everton dengan skor telak 4-1, empat gol mereka dicetak Mesut Oezil, Mikel Arteta, dan dua gol dari Olivier Giroud. Tim ini menjadi favorit juara FA Cup setelah pesaing beratnya, Mancheter City secara tak terduga ditundukkan Wigan.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger, menilai pertandingan semifinal FA Cup akan menjadikan titik balik bagi kebangkitan timnya sendiri. Wenger pun ingin timnya  segera memastikan diri melaju ke final turnamen tertua di dunia ini.

Pelatih berusia 64 tahun ini juga menasihati timnya agar tampil fokus selama 90 menit, agar mereka terus menjaga peluang untuk menjadi juara. “Saya berharap pemain mampu memberikan kontribusi dalam pertandingan nanti,” kata Wenger kepada Sports Molem.

“Kami sudah menghadapi laga laga bagus dalam FA Cup, dan kami masih berada dalam situasi dimana kami bias menyudahi musim dengan oke dan itulah fokus kami.”

Penulis: Teguh Saputra, mahasiswa PKL IISIP; Sumber: dari berbagai sumber




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X