Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pencapaian AS Roma Melampaui Perkiraan De Rossi

By Jaka Sutisna - Senin, 7 April 2014 | 13:00 WIB
Daniele De Rossi
Getty Images
Daniele De Rossi

benar melampaui harapan. Il Capitano Futuro mengungkapkan pada awal musim dirinya tidak pernah membayangkan I Giallorossi akan berada di tiga besar klasemen.

Roma menjelma menjadi kompetitor utama Juventus dalam perburuan Scudetto. Il Lupi saat ini mengumpulkan 76 poin dari 32 laga berselisih lima angka dari Juventus yang baru mengoleksi 81 poin dari 31 pertandingan.

Pencapaian ini benar-benar di luar perkiraan De Rossi. Ia tidak pernah menyangka Roma akan mengalami kemajuan pesat seperti saat ini.

"Jika pada awal musim Anda menargetkan kepada kami akan finis di tiga besar, saya tidak berani menjamin. Tapi, sekarang kami berada di sini," ujar De Rossi.

Selisih lima poin bisa kembali melebar menjadi delapan seandainya Juventus menang atas Livorno, Senin (7/4). De Rossi mengaku cukup menyesal mengapa Roma bisa tertinggal jauh dari I Bianconeri.

"Ada penyesalan karena kami kehilangan poin ketika bisa melakukan lebih baik. Namun, Juventus sangat kuat dan memiliki pemain yang bisa mengubah permainan dengan mata tertutup," tutur De Rossi kepada Sky Sport Italia.

Dengan torehan 76 poin dari 32 laga dan Serie A hanya menyisakan enam laga lagi (12 poin) Roma sudah dipastikan tak akan bisa dikejar Napoli. Saat ini I Partenopei berselisih 12 poin dengan Roma. Andaikan pun kedua tim memiliki poin sama di akhir musim, Roma tetap layak atas posisi kedua karena unggul head-to-head atas Napoli.

Head-to-Head AS Roma dan Napoli musim 2013/14

AS Roma 2-0 Napoli

Napoli 1-0 AS Roma


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X