Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Piala FA Bisa Buat Arsenal Percaya Diri

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 12 April 2014 | 12:17 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain
Paul Gilham/Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain mengungkapkan arti penting Piala FA bagi timnya. Pemain 20 tahun itu berpendapat bahwa meraih gelar kompetisi tertua di dunia itu bisa meningkatkan mental dan rasa percaya diri timnya.

Arsenal berpeluang untuk mengakhiri catatan delapan tahun puasa gelar yang menjadi kutukan. Gelar Piala FA menjadi satu-satunya target realistis skuat asuhan Arsene Wenger musim ini.

Namun, Arsenal terlebih dahulu harus menyingkirkan Wigan Athletic di babak semifinal yang akan berlangsung, Sabtu (12/4) malam WIB. Alex Oxlade-Chamberlain pun menegaskan bahwa meraih gelar Piala FA akan berdampak positif bagi mental The Gunners.

"Begitu Anda mendapatkan pengalaman memenangkan trofi pertama, maka secara langsung Anda akan membangun kepercayaan diri dan Anda bisa melakukannya lagi. Pengalaman seperti itu amat vital," kata Chamberlain kepada Mirror.

"Skuat kami membutuhkan hal tersebut, 100 persen. Kami hanya akan mendapatkan pengalaman menjadi juara, mental juara, dengan memenangkan trofi," jelas pemain berpaspor Inggris itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X