Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mono Burgos Pakai Google Glass untuk Analisis Laga

By Suryo Wahono - Senin, 14 April 2014 | 19:17 WIB
Mono Burgos, memanfaatkan teknologi terkini.
Ilustrasi
Mono Burgos, memanfaatkan teknologi terkini.

Asisten Manajer Atletico Madrid, Mono Burgos, ternyata adalah orang yang cukup melek perkembangan teknologi terbaru. Di pertandingan akhir pekan lalu melawan Getafe, kedapatan mengenakan Google Glass, yang kemudian diketahui menggunakan sistem khusus yang dikembangkan oleh Universidad Catolica San Antonio de Murcia (UCAM), Mediapro, dan La Liga.

Gambar-gambar tentang Burgos duduk di bangku sambil memakai kacamata langsung menyebar ke media sosial, di mana topiknya bukan lagi soal pertandingan yang saksikan. La Liga dan Atletico Madrid akhirnya mengeluarkan pernyataan soal terobosan teknologi dan foto Burgos tersebut.

Fungsi kacamata tersebut memungkinkan pengguna untuk menganalisis pertandingan olah raga secara real time dan bisa mengekstrak statistik dari pertandingan bersangkutan. Tim kemudian dapat mengumpulkan data mengenai penampilan mereka serta mengumpulkan rincian kinerja lawan selama satu musim.

Statistik yang dimaksud dapat diperbarui dengan selang waktu 30 detik dan dirumuskan berdasarkan empat kategori yang meliputi: Statistik umum, Pembangunan permainan, Pertahanan, dan Tembakan. Bahkan tanpa melihat pertandingannya, pengguna dapat mengakses data dengan melihat-lihat menut untuk keempat pilihan tersebut.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X