Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Ingin Jadi Pereli Setelah Pensiun

By Oka Akhsan M. - Senin, 7 April 2014 | 00:57 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi berkomentar soal rivalitas dengan Marc Marquez. Menurut Rossi, Marquez merupakan pebalap hebat yang selalu membuatnya merasa khawatir.

Rossi dan Marquez terlibat pertarungan sengit pada seri pembuka MotoGP 2014 di Sirkuit Losail, Qatar. Duel tersebut dimenangi Marquez dan Rossi harus puas berada di posisi kedua.

"Marquez selalu siap tempur. Ia juga tahu cara mengendarai motor dengan baik serta selalu memiliki keinginan untuk menang. Jadi ia lawan yang tangguh," kata Rossi kepada Sky Italia.

Rossi mengaku tak cemas Marquez akan memecahkan rekor-rekornya suatu saat nanti. "Marquez punya potensi, namun butuh waktu yang cukup lama untuk melakukannya. Ia belum memenangi banyak balapan," ujar Rossi.

Rossi juga menyebutkan siapa saja calon suksesornya di masa depan. "Italia memiliki banyak pebalap muda berbakat. Ada Fenati, Antonelli, Bagnaia, serta Morbidelli. Setidaknya ada 10 pebalap yang berpotensi menjadi suksesor saya," tuturnya.

Apa rencana Rossi setelah pensiun? "Saya mencintai reli dan itulah gairah terbesar saya. Saya bahkan pernah ikut Kejuaraan Reli Dunia (WRC). Namun, saya memutuskan akan berkarier di balap motor selama mungkin," kata Rossi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X