Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija U-21 Belum Mau Ambil dari Tim Utama

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 08:39 WIB
Blitz Tarigan
Fahrizal Arnas
Blitz Tarigan

21 sudah memasuki persiapan akhir dalam menyongsong ajang Liga Super Indonesia U-21 yang akan dimulai pada 12 April. Pelatih Blitz Tarigan optimistis bisa membawa pasukannya finis menembus empat besar dengan bermaterikan pemain yang dimiliki.

Berkaca dari rangkaian uji coba yang dijalani tim besutannya, ia yakin Persija mampu berbicara banyak pada musim ini.

“Kami sudah siap menatap kompetisi yang akan berlangsung. Bila anak-anak mampu tampil konsisten seperti saat uji coba, kami yakin bisa melaju ke babak selanjutnya,” katanya.
Terakhir, Macan Kemayoran Muda mampu mengalahkan tim Divisi Utama, Persikad, dengan skor 1-0 (4/4). Raihan itu menambah kepercayaan diri pemain.

Blitz, yang merupakan asisten pelatih di tim Persija senior, sudah tidak lagi menggeber persiapan fisik atau taktik bermain. “Saya rasa kami sudah siap. Sekarang tinggal menjaga kondisi para pemain saja,” ungkap Blitz.

Persijap akan menjadi ujian perdana Persija di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara (16/4). Target meraih kemenangan dibebankan kepada tim.

Komposisi pemain yang merupakan perpaduan pemain lama dan baru dinilai cukup untuk mencapai target itu. “Untuk saat ini saya sudah menemukan kerangka tim yang akan menjadi kekuatan kami. Meski ada enam pemain dari tim utama yang bisa kami ambil, untuk saat ini tak akan kami lakukan,” ucap Blitz.

Enam pemain tim utama yang masih bisa tampil karena usia mereka masih memenuhi syarat adalah Daryono (20), Firmansyah (19), Syahrizal (21), Abduh Lestaluhu (21), Rudi Setiawan (21), dan Gilbert Richard Dwaramury (21).

Pembagian Grup
Grup 1: Sriwijaya FC, Persib, PBR, Semen Padang
Grup 2: Arema, Persija, Persita, Persijap, Persiba Bantul
Grup 3: Persepam MU, Persela, Persik, Persebaya, Gresik United
Grup 4: Mitra Kukar, Putra Samarinda, Persiba Balikpapan, Barito Putera
Grup 5: Perseru, PSM, Persipura, Persiram

Distribusi Juara
2008/09: Pelita Jaya
2009/10: Persib
2011: Persela
2012: Persela
2012/13: Sriwijaya FC

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X