Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Monaco, Evian Jadi Pembunuh Raksasa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 Maret 2014 | 04:31 WIB
Cedric Mongongu, penentu kemenanganEvian atas AS Monaco.
Valery Hache/Getty Images
Cedric Mongongu, penentu kemenanganEvian atas AS Monaco.

0.

Kemenangan sensasional Evian atas Monaco itu tercipta di menit ke-84 melalui eksekusi tendangan penalti Cedric Mongongu. Pemain asal Republik Kongo yang juga pernah memperkuat Monaco itu mendapatkan hadiah tersebut setelah Ricardo Carvalho dinyatakan menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Evian layak disebut sebagai tim pembunuh raksasa. Pasalnya klub dengan warna seragam merah muda itu pernah menghentikan kemenangan beruntun Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 dan Olimpique Lyonnais (2-1).

Kemenangan 1-0 itu berhasil mengamankan Evian dari lebah degradasi dengan selisih lima poin. Tim arahan Pascal Dupraz itu pun bisa semakin menjauhi posisi tiga terbawah itu, karena posisi 17 hingga 11 hanya berselisih empat poin saja.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X