Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man.City vs Southampton: Rival Tangguh? Nanti Dulu

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 5 April 2014 | 14:09 WIB
Manchester City vs Southampton
Getty Images
Manchester City vs Southampton

Manchester City bisa dibilang penantang terdepan Liverpool di jalur persaingan juara Premier League musim ini. Pasukan racikan Manuel Pellegrini bisa memberikan tekanan mental lebih dulu untuk mengetes kredibilitas sang rival sebagai calon kampiun.

Masih punya tabungan dua pertandingan tunda, City terpaut minus empat poin di bawah Merseyside Merah. Pada duel pekan ke-33, City mentas sehari lebih awal dari Liverpool.

Jika David Silva dkk. menang atas Southampton, Sabtu (5/4), otomatis jarak kedua raksasa itu terpangkas menjadi hanya satu poin sebelum Reds melakoni duel kontra West Ham (6/4).

“Hal terpenting bagi kami saat ini ialah memenangi laga berikut melawan Southampton,” ucap Pellegrini di situs Herald Sun.

Target angka penuh sudah ditentukan. Tinggal menanti realisasinya. Idealnya, City bisa membuat banyak gol ke gawang Southampton.

Laga akan digelar di markas The Citizens, Etihad. Di sana, sang pemilik rumah meraup 13 kemenangan dalam 14 partai liga musim ini.

Pasukan Pellegrini sudah mengoleksi total 80 gol dan baru menderita 28 gol. Angka itu menjadikan mereka tim tersubur kedua setelah Liverpool (88 gol) serta pemilik pertahanan tertangguh kedua di bawah Chelsea (24).

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Beri Bagja




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X