Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle vs United: MU, Pengoleksi Menang Tandang

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 5 April 2014 | 13:56 WIB
Newcastle vs Man. United
Getty Images
Newcastle vs Man. United

Newcastle United menjamu Manchester United, Sabtu (5/4). Tuan rumah silih berganti dirundung cedera. Itu membuat peluang Newcastle menang tidak terlalu besar dibandingkan sang tamu.

Sang calon lawan sebenarnya juga tidak bisa dibilang berada dalam kondisi yang lebih baik ketimbang Newcastle. Moral punggawa United sempat terguncang hebat dengan kekalahan telak yang mereka terima dari rival tradisional seperti Liverpool (0-3) dan Manchester City (0-3) belum lama ini.

Namun, kepercayaan diri Setan Merah disebut telah kembali usai mereka meraup kemenangan meyakinkan atas Aston Villa (4-1) di pekan ke-32 EPL dan menahan imbang tim kuat, Bayern Muenchen (1-1), di Liga Champion medio pekan ini.

Momentum kebangkitan wajib terus dipertahankan anak-anak asuh David Moyes jika mereka masih ingin terus menjaga asa mengakhiri musim di empat besar. Cara terbaik tentu adalah dengan menumbangkan Newcastle di St. James Park.

Kebetulan United memiliki tendensi unik pada musim ini. Wayne Rooney cs. justru mengumpulkan lebih banyak poin kala bermain di rumah lawan. Jika hanya menghitung raihan poin di laga tandang, United bahkan akan menempati tangga teratas klasemen EPL lewat koleksi 30 poin!

Keyakinan United untuk meraup hasil positif di St. James’ Park tentu kian menebal menilik fakta bahwa mereka hanya pernah kalah sekali dari Newcastle dalam 15 bentrokan di mana Rooney turun berlaga. Wazza pun saat ini terhitung sedang on-fire dengan mencetak enam gol dalam enam laga terakhir EPL.

Tak cuma itu, Newcastle merupakan lumbung gol favorit Rooney. Sepanjang kariernya di EPL, Roo telah melesakkan 10 gol ke gawang Magpies. Suami dari Coleen McLoughlin itu hanya menyarangkan lebih banyak gol ke gawang Aston Villa (12 gol).

Indosiar
Sabtu, 5 April

Pukul: 21.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sem Bagaskara




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X