Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio: Tak Mudah Capai Semifinal Liga Europa

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 April 2014 | 08:26 WIB
Claudio Marchisio (kanan)
Getty Images
Claudio Marchisio (kanan)

Juventus berhasil melenggang ke semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Olympique Lyon di perempat final. Claudio Marchisio mengatakan bisa mencapai semifinal di ajang kasta kedua Eropa adalah sesuatu yang tidak mudah dicapai.

La Vecchia Signora melenggang ke semifinal dengan keunggulan agregat akhir 3-1 atas Olympique Lyon. Setelah menang 1-0 di leg I, Juventus kembali menang 2-1 di leg II.

Pertandingan leg II tersebut dimainkan di Juventus Stadium, Jumat (11/4) dini hari WIB. Si Nyonya Tua langsung membuka keunggulan lewat gol cepat yang dicetak Andrea Pirlo. Lyon menyamakan kedudukan di babak pertama lewat gol Jimmy Briand.

Claudio Marchisio akhirnya tampil sebagai penentu kemenangan 2-1 Juventus usai tendangan kerasnya membobol gawang Lyon di babak kedua. Akan tetapi, gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri yang dilakukan Samuel Umtiti karena bola tendangan Marchisio berbelok arah setelah mengenai badan Umtiti.

"Tidak mudah mencapai semifinal Liga Europa. Kami memulai pertandingan dengan baik di laga ini, kemudian kebobolan gol penyeimbang kedudukan," kata Marchisio seperti dilansir Football Italia.

"Gol saya itu adalah sebuah keberuntungan, namun sekarang kami akan bermain di semifinal. Target kami adalah terus melaju hingga akhir kompetisi," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X