Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bahan Bakar Juventus Cukup untuk Raih Gelar Ganda

By Jaka Sutisna - Minggu, 13 April 2014 | 14:17 WIB
Claudio Marchisio
Getty Images
Claudio Marchisio

Tidak kehabisan bensin. Claudio Marchisio mengatakan Juventus masih memiliki banyak bahan bakar tersisa yang bisa mereka gunakan untuk meraih gelar ganda di musim 2013/14.

Juventus melakoni jadwal padat dalam beberapa bulan terakhir. Keikutsertaan Si Nyonya Tua di Liga Europa berdampak pada performa Marchisio dkk. di lapangan.

Meski tetap sukses melangkah ke semifinal dan mempertahankan puncak klasemen Serie A, tak bisa dipungkiri lagi, I Bianconeri terlihat kehabisan nafas dalam beberapa laga terakhir.

Laga melawan Napoli (kalah 0-2) di Serie A dan Olympique Lyon (menang 2-1) di leg II perempat final Liga Europa menjadi contohnya. Di dua laga tersebut Juventus bermain di bawah standar.

Namun, Marchisio membantah timnya kelelahan. Il Principino menegaskan Juventus masih memiliki cadangan energi yang bisa dimanfaatkan untuk meraih Scudetto dan Liga Europa.

"Juventus memiliki banyak energi tersisa. Saya mengatakan ini bukan karena tes kebugaran yang kami lakoni baru-baru ini. Anda boleh bilang kami sedang berada pada periode yang baik meskipun gaya sepak bola kami dikritik belakangan ini," ujar Marchisio kepada Sky Sport Italia.

"Tim kami bermain tanpa banyak risiko dan terbukti klinis. Itu berarti selama setahun terakhir kami telah menjadi lebih matang," tutur Marchisio.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X