Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rep. Ceska Pimpin 2-0 di Jepang

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 5 April 2014 | 06:46 WIB
Radek Stepanek
Getty Images
Radek Stepanek

0.

Stepanek menghentikan perlawanan Tatsuma Ito 6-7(5) 7-6(5) 6-1 7-5 di partai pertama. Pada partai kedua, Rosol menjinakkan Taro Daniel 6-4 6-4 3-6 4-6 6-2.

Bertanding di permukaan hard court dengan atap tertutup praktis memudahkan Stepanek menghadapi Ito. Pemain nomor dua Ceska ini menggunakan kekuatan backhand dua tangan untuk mengontrol Sato dalam pertandingan selama empat jam.

"Kadang kita harus percaya bahwa kita bisa," kata Stepanek kepada situs Piala Davis. "Ito bangkit setelah mengambil time out cedera. Ia merepotkan saya."

Pengalaman membuat Stepanek bisa mengatasi Ito. "Ini adalah pertandingan yang ketat. Saya yakin menang di set pertama, namun ternyata kalah di tie break. Saya menemukan rasa percaya diri setelah menang di set kedua," tambah Stepanek.

Ito memang menggunakan segenap kemampuan untuk mengalahkan Stepanek. Satu-satunya laga yang pernah mereka lakukan di Dusseldorf 2012, dimana Ito memeanangi laga itu. "Saya memang mencoba bermain dengan gaya saya. Saya terus agresif dan selalu mengingatkan diri sendiri agar terus tangguh melawan Stepanek," ucap Ito.

Di partai kedua, Rosol harus mengerahkan kemampuan Daniel yang separoh Amerika ini. Daniel berperingkat 190 dunia sementara Rosol 40. "Taro tampil luar biasa. Ia begitu baik di set ketiga dan keempat. Saya bermasalah mengikuti irama permainannya," ucap Rosol.

Jepang dan Ceska sudah tiga kali bertemu. Keduanya berbagai angka 1-1. Jepang menang pada 1930 sementara Ceska unggul di tahun 1935.

Jadwal Pertandingan
* Sabtu (5/4): Tatsuma Ito/Yasutaka Uchiyama vs Radek Stepanek/Jiri Vesely


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X