Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Hampir ke Arsenal pada 2003

By Suryo Wahono - Jumat, 28 Maret 2014 | 22:40 WIB
Yaya Toure
Alex Livesey/Getty Images
Yaya Toure

Yaya Toure berperan krusial dalam melesatkan Manchester City sebagai salah satu kandidat kuat juara pada musim ini. Belakangan performa Toure semakin mengilap dengan sukses mencetak 12 gol dalam 15 partai terakhir bareng City di EPL. 

Kegemilangan Toure jelas kembali dinantikan oleh pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, dalam laga kontra Arsenal akhir pekan nanti.Namun, tahukah Anda bahwa gelandang asal Pantai Gading itu pernah nyaris menjadi milik Arsenal?

"Kami harus menunggu proses pembuatan izin kerja Toure di Belgia. Namun, kami membuat beberapa kesalahan. Faktanya adalah bahwa ia lebih memilih untuk berlabuh ke Metalurh Donetsk (Ukraina), tempat di mana dirinya tidak membutuhkan izin kerja untuk bermain di sana," kata Wenger di situs Arsenal.  

Meski telah lama berlalu, kejadian tersebut tampak masih membekas di benak Wenger. "Kegagalan merekrut Toure adalah salah satu penyesalan terbesar saya," ucap manajer asal Prancis itu.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X