Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - Cristiano Ronaldo

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
Cristiano Ronaldo
Soccernews
Cristiano Ronaldo

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

Cristiano Ronaldo | Ego Besar

Tekad besar Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia jelas lebih bermanfaat ketimbang merugikan Real Madrid. Namun, ego raksasanya itu terkadang dapat menghambat raksasa Spanyol itu untuk meraih gelar demi gelar.

Tidak mungkin untuk mengatakan bahwa Ronaldo telah gagal di Bernabeu. Ia telah mencetak 246 gol hanya dalam 240 pertandingan. Selain itu, pemain berjuluk CR7 itu juga telah sukses membantu Real Madrid memenangkan satu gelar La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa Spanyol.

Tapi itu tidak cukup baik. Ronaldo yang didatangkan oleh Real Madrid seharga 80 juta pound pada 2009 dari Manchester United, gagal membantu Los Blancos mengakhiri puasa gelar Liga Champion yang menjadi tujuan utama.

La Decima atau gelar tertinggi Eropa ke-10 itu tidak kunjung datang yang membuat Ronaldo bisa disebut gagal bagi Los Merengues, meski ini bukan sepenuhnya kesalahan pemain asal Portugal itu.

Selain itu, ia selalu memiliki keinginan untuk meraih gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol di setiap musim. Hal itu berarti ia akan melakukan tembakan ke gawang lebih banyak ketimbang rekan satu timnya di setiap pertandingan.

Tidak ada yang meragukan bakat besar dan kegigihan Ronaldo untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, tampaknya pemain berusia 29 tahun itu lebih fokus untuk bermain atas nama dirinya sendiri ketimbang bagi Real Madrid.

Lihat juga:

Mesut Oezil, Neymar Junior, David Luiz, Mario Balotelli, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, Arjen Robben, Luis Suarez


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X