Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Merapat Jakarta untuk ke TimTeng

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 19:06 WIB
Ilustrasi, Timnas U-19.
Gonang Susatyo
Ilustrasi, Timnas U-19.

19 akan melan­jut­kannya dengan menggelar uji co­ba di luar negeri. Mereka akan melakukan pertandingan mela­wan tim dari Timur Tengah.

Selain menggelar tur Timteng, pemain, tim pelatih, dan ofisial yang muslim melakukan ibadah umroh.

“Ada 29 pemain yang dibawa sesuai kesepakatan dengan Badan Tim Nasional. Mengenai siapa yang dibawa dan tidak, kami serahkan kepada BTN yang akan mengumumkannya,” kata pelatih Indra Safri.

Timnas U-19 meninggalkan Yogyakarta lebih awal, Jumat (30/3). Mereka melanjutkan la­tihan di Jakarta sebelum berang­kat umroh pada Selasa (1/4).

“Kami memilih ke Jakarta lebih awal karena penerbangan cukup padat. Selanjutnya, kami berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umroh. Mereka yang non-Muslim akan pulang lebih dulu. Mereka berga­bung dengan rekan-rekannya di Oman pada 5 April,” katanya.

Dalam Tur Timur Tengah, timnas U-19 akan melakoni empat kali uji coba. Menurut Indra uji coba ini tidak kalah penting diban­dingkan Tur Nusantara. Mereka bisa lebih familiar dengan karakter tim dari Timur Tengah yang lolos ke putaran final Piala AFC U-19.

“Mengenai lawan uji coba, saya berharap bisa bertemu dengan tim yang lolos ke Piala AFC U-19. Bertemu dengan tim dari sana menjadikan pemain semakin familiar bila bertemu lawan dari Timur Tengah di Piala AFC,” kata Indra.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo, Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X