Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komdis PSSI: Ancaman Hukuman Kembali untuk Bobotoh

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 12 April 2014 | 12:54 WIB
Bobotoh Persib, terancam hukuman lagi.
Fernando Randy
Bobotoh Persib, terancam hukuman lagi.

Di sisi lain, Komdis diperkirakan juga bakal menyoroti aksi bobotoh yang terindikasi masih mendampingi tim saat menjalani laga tandang awal Februari. Padahal, bobotoh berstatus terhukum dengan sanksi larangan hadir di laga tandang Persib selama satu tahun.

Keputusan dijatuhkan Komdis pada September 2013 setelah fan Maung Bandung itu dinyatakan melanggar Kode Disiplin PSSI Pasal 75 Ayat 7 karena berperilaku buruk ketika partai Persija vs Persib berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus 2013.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, menegaskan apabila indikasi pelanggaran atas sanksi itu terbukti, dipastikan Persib bakal mendapatkan hukuman tambahan dari Komdis PSSI.

Sebelumnya, Persib sudah mengajukan banding atas keputusan Komdis yang dianggap diputuskan secara sepihak. Keputusan yang sudah dimintakan proses bandingnya adalah hukuman denda Rp300 juta terkait kegagalan Persib menggelar laga kandang kontra Persija, juga nyanyian rasis dan pelemparan botol air mineral kala laga menjamu Semen Padang (16/2).

Hingga kini, belum ada keputusan terkait memori banding yang diajukan itu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi, Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X