Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Kebangkitan Penting di Babak Kedua

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 19:32 WIB
Ramdani Lestaluhu (7)
Gonang Susatyo
Ramdani Lestaluhu (7)

23 di babak kedua kala meladeni Singapura U-23 (2/4) jadi penanda positif. Ketimpangan permainan antara babak pertama dan kedua, yang menjadi sorotan di dua uji coba sebelumnya, mulai teratasi.

Khusus melawan Singapura U-23, Ramdani Lestaluhu, yang pada partai melawan Persis dan Sri Lanka masuk starting XI, disimpan dan baru dimainkan di babak kedua. Aji mengakui masuknya gelandang Persija itu membuat permainan timnya menjadi lebih hidup sehingga mampu mengkreasi lebih banyak peluang yang membuahkan dua gol.

Semoga hal itu tidak menandakan adanya ketergantungan terhadap pemain tertentu, melainkan memang sudah ada keseimbangan permainan, meski ketika meladeni Singapura U-23, giliran penampilan di babak pertama yang kurang memuaskan.

Satu hal yang pasti, Aji terlihat sudah memiliki pakem baku soal formasi. Pada tiga laga uji coba, formasi 4-2-3-1 selalu dipakai. Soal gaya main, Aji juga sudah tegas menyebut.

“Saya ingin tim ini main dengan umpan pendek dan cepat. Hal ini merupakan keunggulan pemain Indonesia dan harus bisa dimaksimalkan,” ujar eks kapten timnas di era 2000-an itu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Erwin Fitriansyah




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X