Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bergkamp Mengaku Menolak Barcelona demi Inter

By Jaka Sutisna - Rabu, 9 April 2014 | 15:04 WIB
Dennis Bergkamp
Getty Images
Dennis Bergkamp

Pengakuan mengejutkan diungkapkan legenda Arsenal, Dennis Bergkamp. Pria Belanda tersebut mengakui pernah menolak pinangan Barcelona demi Internazionale.

Bergkamp mendapatkan banyak tawaran klub besar pada 1993. Di antaranya adalah Barcelona, AC Milan, Juventus, dan Internazionale. Namun, pada akhirnya ia lebih memilih bergabung ke I Nerazzurri.

Pria yang kini telah berusia 44 tahun ini mengungkapkan bahwa rayuan dari Massimo Moratti menjadi penyebab penolakan dirinya terhadap tawaran Blaugrana.

"Sebelum saya pergi ke Inter, Johan Cruyff tidak ingin saya pindah ke AC Milan. Dia meminta saya untuk menemaninya di Barcelona, tapi Serie A ketika itu sedang berada di puncak dunia," ujar Bergkamp, mengisahkan kepada Four Four Two.

"Milan kemudian keluar dari pilihan saya karena saya tidak ingin pergi dan bermain di sana karena sudah ada Ruud Gullit, Franck Rijkaard, dan Marco Van Basten. Pilihan yang tersisa tinggal Juventus dan Inter," tutur Bergkamp.

"Pemimpin Inter memberikan saya banyak janji, antara lain, mereka akan memainkan sepak bola yang lebih menyerang. Kami melakukannya, tapi hanya di bulan pertama," ungkap pemain yang diketahui phobia naik pesawat ini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X