Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Menilai Scuffet Layak Ikut ke Piala Dunia

By Jaka Sutisna - Rabu, 9 April 2014 | 14:33 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Entah apa yang akan dirasakan kiper Udinese, Simone Scuffet, ketika mendengar komentar Gianluigi Buffon yang satu ini. Gigi mengungkapkan pemuda berusia 17 tahun tersebut layak ikut ke Piala Dunia Brasil 2014.

Sejak melakukan debut di Serie A pada Februari 2014, Scuffet langsung mencuri perhatian. Ia pun kini menjelma menjadi kiper utama Udinese. Menilik 11 penampilan terkini Scuffet, Buffon setuju jika penjaga gawang kelahiran 31 Mei 1996 itu diikutsertakan ke Brasil.

"Haruskah Scuffet pergi ke Brasil? Mengingat apa yang dia lakukan, saya akan mengatakan dia layak untuk itu, tapi awas masih ada Mattia Perin dan Francesco Bardi juga," ujar Buffon.

Mattia Destro mendapatkan hukuman empat pertandingan tak boleh bermain. Skorsing tersebut merupakan buntut dari pukulan striker AS Roma itu terhadap bek Cagliari, Davide Astori.

Akibat masalah tersebut ia pun terancam tak dibawa Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, ke Piala Dunia. Itu karena Prandelli memiliki aturan tak tertulis di mana pemain yang melanggar kode etik tak akan dipanggil masuk ke timnas.

Ketika ditanyai persoalan ini, Buffon lepas tangan.

"Apakah dia berisiko kehilangan Piala Dunia? Itu bukan masalah yang bisa saya selesaikan karena ada orang yang tahu bagaimana menghadapi situasi ini," tutur Buffon kepada Sport Mediaset.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X