Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Ketika Ketimpangan Belum Hilang

By Editor Eko Widodo - Jumat, 4 April 2014 | 19:29 WIB
Ilustrasi Timnas U-23, sudah mulai seimbang.
Gonang Susatyo
Ilustrasi Timnas U-23, sudah mulai seimbang.

23 di babak kedua kala meladeni Singapura U-23 (2/4) jadi penanda positif. Ketimpangan permainan antara babak pertama dan kedua, yang menjadi sorotan di dua uji coba sebelumnya, mulai teratasi.

Namun, benarkah demikian? Tim pelatih sempat berujar bahwa ketimpangan dan penurunan permainan di babak kedua terjadi salah satunya setelah pergantian pemain dilakukan. Artinya, setelah pemain starting XI mulai ditarik keluar.

Hanya, pelatih Aji Santoso menampik apabila starting XI yang diturunkannya itu sudah dikategorikan sebagai pemain inti dan sisanya non-inti lantaran saat ini timnas U-23 masih dalam tahap seleksi.

Apabila melihat materi awal yang diturunkan di tiga uji coba, masing-masing melawan Persis Solo, Sri Lanka U-23, dan Singapura U-23, tak terlihat perombakan besar yang dilakukan Aji.  Kuartet lini belakang bahkan tak tergantikan, begitu pula dengan posisi ujung tombak.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Aning Jati, Erwin Fitriansyah




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X