Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Button: McLaren Jauh Lebih Kuat dari 2013

By Oka Akhsan M. - Jumat, 11 April 2014 | 21:19 WIB
Jenson Button
Paul Gilham/Getty Images
Jenson Button

McLaren sempat menguasai klasemen konstruktor setelah Kevin Magnussen dan Jenson Button naik podium pada seri pembuka di GP Australia. Namun, McLaren cuma menambah 10 poin dalam dua balapan terakhir.

McLaren bahkan gagal meraih poin di GP Bahrain setelah Magnussen dan Button mengalami masalah kopling. Akibatnya, peringkat McLaren melorot ke posisi ketiga karena disalip Force India. Puncak klasemen ditempati Mercedes yang memenangi tiga balapan awal musim ini.

Posisi McLaren semakin terjepit mengingat performa tim bermesin Mercedes lain, Williams, juga semakin membaik. Meski demikian, Button percaya McLaren terus mengalami peningkatan.

"Mobil kami lebih baik dari tahun lalu, bahkan bisa dibilang juga lebih baik dari versi 2012. Kami berada di posisi yang bagus. Namun, kami harus berjuang keras jika ingin mengejar Mercedes sebelum paruh musim," kata Button seperti dilansir Autosport.

Direktur Lomba McLaren, Eric Boullier, menyatakan fokus utama tim pada saat ini adalah memastikan mobil nyaman dikendarai. Jika mobil sudah seimbang dan reliabel, mereka baru fokus meningkatkan kecepatan.

"Mobil telah mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun lalu. Kami akan melakukan segalanya untuk terus meningkatkan performa mobil," ujar Boullier.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X