Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pergeseran Jadwal: Tiga Laga Jadi Korban Pemilu

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 17:15 WIB
Ilustrasi, laga ISL kembali tertunda karena Pemilu.
Peksi Cahyo/BOLA
Ilustrasi, laga ISL kembali tertunda karena Pemilu.

Kekhawatiran kalau agenda nasional pemilihan umum bakal mengganggu kelancaran pelaksanaan Liga Super Indonesia 2014 terbukti. Tiga laga mengalami perubahan jadwal karena izin pertandingan sulit didapat pascapelaksanaan pemilu legislatif.

Laga Persik vs Persija Jakarta, yang jadwal semula digelar pada Sabtu (12/4), berubah menjadi Senin (21/4). Perubahan ini terjadi setelah mempertimbangkan adanya surat dari Polresta Kediri tertanggal 5 April 2014.

Pihak kepolisian lokal Kediri enggan menggambil risiko memberikan izin pertandingan pada akhir pekan ini mengingat saat itu proses penghitungan suara pemilu masih berlangsung.

Laga antara Gresik United vs Pelita Bandung Raya juga mengalami perubahan. Pertandingan yang semula berlangsung Minggu (13/4) berubah menjadi Rabu (23/4), Bentrok antara Sriwijaya FC vs Barito Putera, dari semula Minggu (13/4), berubah menjadi Minggu (4/5). Alasan pergeseran dua pertandingan ini kurang lebih sama.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sahlul Fahmi, Ario Yosia, Erwin Snez




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X