Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Lyon: Melawan Juve Seperti Mendaki Gunung

By Jaka Sutisna - Kamis, 3 April 2014 | 08:32 WIB
Remi Garde
Getty Images
Remi Garde

Pelatih Olympique Lyon, Remi Garde, mengibaratkan pertandingan melawan Juventus bagaikan mendaki gunung. Untuk itu, Garde meminta pasukannya agar bermain sempurna.

Lyon akan menjamu Juventus di Stade de Gerland pada leg I perempat final Liga Europa, Kamis (3/4) atau Jumat (4/4) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan pertama Les Gones dan I Bianconeri.

"Kami dihadapkan dengan gunung sehingga membutuhkan permainan yang sempurna. Juventus satu-satunya tim di perempat final Liga Europa yang memiliki pemain yang seharusnya bermain di perempat final Liga Champion," ujar Garde.

"Pemain saya sudah tidak sabar untuk menikmati pertandingan yang akan menjadi sorotan dan kesempatan untuk bersinar. Kami harus menyesuaikan gaya bermain kami dengan Juventus karena level kualitas di Eropa jauh lebih tinggi daripada di Prancis," tutur Garde.

Garde kemudian ditanya apakah Juventus memiliki kesamaan dengan pemuncak klasemen Ligue 1, Paris Saint-Germain.

"Juventus dan PSG adalah tim yang identik dalam hal bagaimana mereka mendominasi liga masing-masing. Kedua tim dikemas untuk menjadi juara," ungkap Garde.

Carlos Tevez siap beraksi lagi. Carlitos akan sangat termotivasi di laga ini karena ia bertekad mengakhiri paceklik gol di pentas Eropa.

"Tevez adalah bahaya nyata. Antonio Conte melakukan pekerjaan besar dan tahu bagaimana membuat timnya bermain dengan baik," kata Garde seperti dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X