Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Cedra, Ruddy Ubah Komposisi Tim

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 26 Maret 2014 | 22:56 WIB
PSM Makassar
PSM Makassar

Empat pemain pilar PSM, Syamsul Chaeruddin, Andi Oddang, Robertino Pugliara, dan Michael Baird masih bergelut dengan cedera. Baird malah dipastikan absen minimal tiga bulan. Pelatih PSM, Ruddy William Keltjes pun mengantisipasi dengan melakukan perubahan di komposisi tim.

"Saya tidak fokus dengan cedera pemain. Lebih baik saya maksimalkan pemain yang fit," ujar Ruddy usai latihan timnya di Lapangan Karebosi, Rabu (26/3) sore.

Untuk mengganti peran Syamsul misalnya, Ruddy mendorong stopper Boman Irine Aime mendampingi Ponaryo Astaman sebagai jangkar tim. Boman bersaing dengan Ardan Aras yang sebelumnya kerap jadi starter di posisi bek kanan. Sedang posisi Ardan dilakoni Hendra Wijaya.

Di lini depan, Ruddy mengasah ketajaman trio Abdul Rahman, Mario Costas dan Rahmat Syamsuddin. "Saya butuh dua sampai tiga uji coba jelang tur ke Papua menghadapi Persipura dan Perseru," papar Ruddy.

Ruddy menambahkan dirinya juga fokus membenahi kelemahan timnya dalam melakukan umpan silang lewat sisi sayap. "Selama ini serangan PSM jadi kurang variatif karena serangan lewat sayap tidak efektif," katanya.

PSM memang hanya memiliki dua sayap murni yakni Qifli Tamarah dan Kaharuddin Salam. Nama terakhir malah belum pernah tampil musim ini karena cedera lutut.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X