Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Eriksen Unggul Atas Hazard dan Suarez

By Rabu, 9 April 2014 | 21:55 WIB
Christian Eriksen (Tottenham)
Ian Walton/Getty Images
Christian Eriksen (Tottenham)

1, awal pekan ini.

Dalam laga kontra Sunderland, Eriksen membuat satu gol serta sepasang assist. Secara otomatis, pria yang direkrut Spurs dari Ajax musim panas tahun lalu itu berkontribusi terhadap enam dari delapan gol yang dilesakkan tim dalam tiga partai terakhir EPL . Perinciannya, Eriksen mengukir tiga gol dan tiga assist.

Performa inspiratif yang disuguhkan Eriksen, mengundang pujian dari pandit Sky Sports yang juga eks bek Manchester United, Gary Neville. Neville kagum lantaran Eriksen tetap mampu bermain  bagus kendati pada laga itu tampil di sayap kiri.

“Eriksen adalah tipikal “nomor 10” sejati. Ia bergeser ke sayap kiri hanya karena Emmanuel Adebayor dan Harry Kane mentas berbarengan. Namun, posisi itu tidak membatasi pergerakannya. Ia adalah pemain terbaik di laga itu,” ucap Neville.

Ditinjau dari aspek kreativitas, Eriksen memang merupakan salah satu yang terbaik di EPL. Rata-rata pria 22  tahun itu mampu mengkreasi satu peluang setiap 30,8 menit berlaga. Di antara pemain-pemain di EPL yang minimal telah membuat lebih dari 50 peluang gol, catatan Eriksen itu cuma kalah dari David Silva (satu kreasi peluang per 23,4 menit) dan Mesut Oezil (29,1).

Eriksen bahkan mengungguli sosok-sosok beken di EPL seperti Eden Hazard (31,7) dan Luis Suarez (32,6).


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X