Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Portugal Mengontrak Paulo Bento Sampai 2016

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 9 April 2014 | 21:45 WIB
Paulo Bento, tetap dipercaya melatih Portugal.
Getty Images
Paulo Bento, tetap dipercaya melatih Portugal.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2014, Portugal mengambil sebuah keputusan penting mengenai masa depan pelatihnya, Paulo Bento.

Kontrak Paulo Bento, yang sedianya selesai setelah Piala Dunia, diperpanjang sampai 2016. Jika tidak ada pemecatan lebih awal, Paulo Bento akan memimpin Cristiano Ronaldo dkk. sampai putaran final Piala Eropa di Prancis.

Federasi Sepak Bola Portugal mengumumkan perpanjangan kontrak itu pada Rabu (9/4). Paulo Bento memang lumayan sukses menangani Portugal.

Mulai bertugas pada 2010 menggantikan Carlos Queiroz, Paulo Bento membawa Portugal ke semifinal Euro 2012. Di Piala Dunia nanti, Portugal menghadapi tantangan tidak mudah dengan berada di Grup G bersama Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana.

Jika mampu menyelesaikan kontrak sampai 2016, berarti Queiroz akan menjadi pelatih dengan durasi kerja terlama setelah Candido de Oliveira (1935-1945). Waktu enam tahun milik Queiroz bahkan melampaui pelatih yang sampai saat ini tercatat mengoleksi paling banyak kemenangan, yaitu 42 partai: Luiz Felipe Scolari (2003-2008). 


Editor : Dwi Widijatmiko


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X