Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kathleen Kruger, Manajer Pendamping Guardiola

By Suryo Wahono - Rabu, 9 April 2014 | 00:00 WIB
Kathleen Kruger, satu-satunya staf cewek di tim Muenchen.
Getty Images
Kathleen Kruger, satu-satunya staf cewek di tim Muenchen.

kadang dia terlibat percakapan dengan Pep Guardiola di pinggir lapangan atau mengobrol dengan Direktur Sport, Mathias Sammer. Begitu dia muncul di balkon bersama tim selama perayaan gelar juara Bundesliga di depan fan, Anda semestinya bertanya-tanya, "Siapa dia?"

Perkenalkan Kathleen Kruger. Dia adalah manajer tim berusia 28 tahun dari Bayern. Guardiola bertugas mengelola taktiskdi di lapangan, tapi Kruger bertanggung jawab menangani hal-hal administratif di luar lapangan termasuk memenuhi kebutuhan pemain, sponsor, dan akomodasi. Peran ini sama-sama penting ketika menjalankan sebuah lembaga yang sukses.

Ketika Muenchen bermain di Manchester United pada leg pertana Liga Champion, dia juga terlihat berada di Old Trafford.

Namun, Kruger lebih suka perannya dijalankan secara low-profile dan bekerja di belakang layar. Dia adalah mantan pemain tim cewek Bayern Muenchen dan Tmnas Jerman U-17, tapi kemudian memutuskan mengambil tanggung jawab lebih besar, yaitu menjadi manajer klub profesional.

"Saya lebih memilih menjalkan tugas di belakang layar," katanya seperti dikutip Eurosport.

Dia juga berbicara tentang pentingnya dan kekaguman yang dia dapatkan sebagai satu-satunya perempuan di antara staf dan pemain, yang semuanya laki-laki.

"Mereka semua orang baik. Tak seorang pun di klub yang pernah memperlakukan saya tidak dengan rasa hormat."


Editor : Suryo Wahono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X