Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jimmer Fredette Ternyata Tak Sekadar Jago Tembak

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Maret 2014 | 23:22 WIB
Jimmer Fredette, mengubah orientasi permainan ke defense.
Getty Images
Jimmer Fredette, mengubah orientasi permainan ke defense.

Pemain muda sehebat Jimmer Fredette, ternyata baru dimainkan 4 laga dari 8 gim sejak ia bergabung dari Sacramento Kings ke Chicago Bulls. Rataan bermainnya hanya 4,3 menit. Apakah ia tidak dipercaya dalam rotasi pemain Chicago Bulls?

Ternyata pelatih Bulls Tom Thibodeau tak terlalu memerlukan kemampuan ofensif shooting guard ini. Tom Thibodeau justru memerlukan kemampuan defense Fredette yang tak pernah dimbilisir semasa di Kings.

"Dalam waktu bermain yang terbatas itu, Fredette malah bermain bagus defensenya. Ia ternyata tidak hanya seorang shooter. Fredette bisa bermain pick and roll dengan sangat efektif," ucap Tom Thibodeau kepada ESPN.

"Adalah bagus bagi Fredette jika ia terus belajar defense dan melakukan penjagaan seperti yang saya ajarkan. Ini adalah adjustment yang tidak mudah," tambah Tom Thibodeau.

Jika mengubah orientasi bermain, Fredette niscaya akan mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Apalagi Bulls tengah habis-habisan bisa menembus peringkat ketiga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X