Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Kalah karena Kesalahan Sendiri

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 22:58 WIB
Satrio Aji berusaha merebut bola dari Zulham Zamrun
Gonang Susatyo/Bolanews
Satrio Aji berusaha merebut bola dari Zulham Zamrun

2.

Dua gol yang memberikan kemenangan bagi Mitra Kukar dicetak Erick Weeks Lewis dan Anindito Wahyu. Sementara satu gol Persiba Bantul ditorehkan Ngon A Djam.

“Penampilan tim sudah lebih baik meski saya kecewa karena mengalami kekalahan ini. Apalagi, gol-gol lawan disebabkan kesalahan pemain sendiri. Pemain belakang terpancing dengan pergerakan pemain depan lawan yang kemudian dimanfaatkan,” kata Sajuri kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

Sajuri menilai faktor ketahanan fisik para pemainnya begitu terlihat di pertandingan ini. Para pemain Persiba tampak kelelahan sehingga tidak bisa mempertahankan tingkat konsentrasi selama 90 menit.

“Bila sudah kelelahan, konsentrasi mereka pasti menurun. Masa jeda kompetisi akan digunakan untuk meningkatkan fisik pemain. Namun, saya menyerahkan semuanya kepada manajemen. Bila kondisinya tak memungkinkan, saya tak bisa memaksakan pemain,” ujarnya.

Kemenangan tersebut menjadikan Mitra Kukar merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Grup 2 (Wilayah Timur) dengan kemasan 13 poin. Pasukan Stefan Hansson unggul dua poin dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi kedua.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X