Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Prancis Dilarang Berkicau di Twitter

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 8 April 2014 | 22:06 WIB
Didier Deschamps, ingin para pemainnya fokus.
Lucas Schifres
Didier Deschamps, ingin para pemainnya fokus.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menginginkan pasukannya fokus dan berkonsentrasi penuh saat tampil di Piala Dunia musim panas nanti.

Salah satu cara yang dipakai Deschamps untuk menjaga konsentrasi para pemain Prancis diungkapkan situs Chronofoot, Selasa (8/4). Deschamps melarang para pemain menggunakan media sosial selama berada di markas tim di Brasil.

Tidak ada Twitter, Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya yang bisa dipakai oleh Karim Benzema dkk. untuk berinteraksi dengan penggemar. Komunikasi dengan keluarga pun hanya diizinkan menggunakan telepon selular dan e-mail dengan waktu yang dibatasi.

Pertemuan dengan keluarga, apabila mereka ikut pergi ke Brasil, juga dibatasi. Deschamps boleh jadi melakukan hal ini karena reputasi kedisiplinan para pemain Prancis yang tidak begitu baik.

Di Piala Dunia 2010 misalnya, kekacauan terjadi di dalam tim. Para pemain mogok menjalani latihan setelah Nicolas Anelka dikirim pulang karena menghina pelatih Raymond Domenech.


Editor : Dwi Widijatmiko


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X