Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hansson: Mitra Kukar Seharusnya Menang 3-1

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 22:38 WIB
Herman Dzumafo (kanan) berebut bola dengan Slamet Widodo
Gonang Susatyo/Bolanews
Herman Dzumafo (kanan) berebut bola dengan Slamet Widodo

1 di markas Persiba Bantul, Minggu (16/3). Akan tetapi, pelatih Naga Mekes, Stefan Hansson, menyebut timnya seharusnya memetik kemenangan 3-1.

Dua gol kemenangan Mitra Kukar dicetak Erick Weeks Lewis dan Anindito Wahyu. Sementara satu gol Persiba Bantul ditorehkan Ngon A Djam.

Mitra Kukar seharusnya bisa unggul 3-1 karena striker Herman Dzumafo juga turut menyarangkan bola ke dalam gawang Persiba pada menit ke-76. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut setelah Dzumafo dianggap lebih dulu berada dalam posisi offside.

“Gol itu bersih. Pemain kami dalam posisi onside. Dalam tayangan ulang terlihat dia dalam posisi onside," kata Hansson kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

"Tapi tak apa. Ini adalah permainan sepak bola. Saya tahu wasit ini menjalankan tugas yang berat. Mereka mendapat tekanan yang luar biasa,” ujar dia.

Kemenangan tersebut menjadikan Mitra Kukar merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Grup 2 (Wilayah Timur) dengan kemasan 13 poin. Pasukan Stefan Hansson unggul dua poin dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi kedua.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X