Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Magnussen Penuhi Mission Impossible

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 Maret 2014 | 18:05 WIB
Kevin Magnussen
Andrew Hone/Getty Images
Kevin Magnussen

Pebalap debutan McLaren, Kevin Magnussen, berhasil memenuhi targetnya finis di posisi podium pada laga debutnya di ajang balap Formula 1. Pada seri perdana musim 2014 di GP Australia, Minggu (16/3), Magnussen mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Magnussen, yang membuat catatan bagus sejak tes pramusim di Sirkuit Jerez berhasil membayar lunas kepercayaan yang diberikan McLaren untuknya. Memulai balapan dari posisi keempat, pebalap asal Denmark itu finis di posisi ketiga setelah Nico Rosberg dan Daniel Ricciardo.

Bagi Magnussen, keberhasilan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Pebalap berusia 20 tahun itu masih tidak menyangka ambisinya untuk finis di podium pada laga debutnya bisa tercapai dengan mulus. Apalagi mengungguli favorit juara seperti Fernando Alonso dan Sebastian Vettel.

"Ini terasa sangat luar biasa buat saya. Gila rasanya membayangkan saya benar-benar ada di podium saat ini. Hari ini saya berhasil menyelesaikan balapan pertama saya di Formula 1 dan saya finis di podium bersama McLaren," tutur Magnussen kepada Sky Sport F1.

"Saya sangat bangga dengan keberanian tim ini mengambil risiko. Mempercayakan posisi ini kepada saya bisa berisiko besar, apalagi saya seorang rookie. Tapi mereka percaya kepada saya dan memberikan kesempatan untuk saya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ucap Magnussen.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X