Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahun 2015, BWF Super Series Libur Dua Bulan

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 April 2014 | 17:30 WIB
All England menjadi kompetisi pembuka tahun 2015.
Michael Regan/Getty Images
All England menjadi kompetisi pembuka tahun 2015.

Padatnya jadwal kompetisi pada 2014 membuat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengatur ulang agenda kompetisi 2015. BWF meliburkan kompetisi pada dua bulan pertama, Januari dan Februari, sehingga kompetisi kembali dimulai pada bulan Maret.

Seperti diketahui, tahun ini kompetisi bulu tangkis dunia sangat padat karena ada kejuaraan penting seperti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia, Asian Games, Commonwealth Games, dan beberapa kejuaraan regional.

Keputusan ini diambil BWF untuk mengurangi risiko cedera yang sewaktu-waktu bisa mengancam para pemain karena padatnya jadwal kompetisi. Upaya ini juga diambil atas kritik yang dilayangkan sejumlah pemain beberapa waktu belakangan.

Pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, secara terang-terangan pernah mengkritik kebijakan BWF yang membuat agenda terlalu padat. Akibatnya, pemain asal Malaysia itu tidak bisa tampil di sejumlah turnamen karena alasan kelelahan.

Dengan kebijakan ini, kompetisi tahun depan baru akan bergulir pada bulan Maret dengan All England sebagai kompetisi pembuka. Sementara penyelenggaraan ajang Malaysia dan Singapura Terbuka yang biasa digelar awal tahun terpaksa ditunda.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X