Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abbiati: AC Milan Telah Bangkit!

By Jaka Sutisna - Selasa, 8 April 2014 | 15:37 WIB
Christian Abbiati
Getty Images
Christian Abbiati

1 di Stadion Luigi Ferraris pada pekan ke-32 Serie A, Senin (7/4).

Adel Taarabt dan Keisuke Honda menjadi aktor di balik kemenangan ketiga Milan secara beruntun di Serie A. Sedangkan satu gol Genoa dihasilkan melalui sumbangan gol bunuh diri Abbiati.

Meski melakukan blunder, secara keseluruhan penampilan Abbiati bisa dikatakan baik. Itu terbukti dari kesuksesannya menjaga gawang Milan hanya kemasukan satu gol meski Genoa tercatat melepaskan 20 tendangan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Bahkan, saking primanya performa Abbiati, fan Il Grifone sering kali mengejeknya.

"Jika fan lawan menghina saya itu berarti saya telah bermain bagus!" ujar Abbiati kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah pertandingan yang tidak mudah karena kami harus menghadapi tim yang bagus di stadion yang sulit, tapi kami bisa mendapatkan kemenangan," tutur Abbiati.

Perlahan Milan mulai bangkit. Dalam empat pertandingan terakhir pasukan Clarence Seedorf sukses meraih tiga kemenangan beruntun dan sisanya berakhir imbang.

"Yang penting adalah menang dan bermain dengan baik. Saya melihat tim bermain hebat. Milan telah menunjukkan kualitas aslinya selama empat pertandingan terakhir. Kami mulai memahami metode permainan Seedorf, tapi masih ada jalan panjang yang harus dilalui," ungkap Abbiati.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X