Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Sukses, Valdes Istirahat Tujuh Bulan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 April 2014 | 10:15 WIB
Victor Valdes
Getty Images
Victor Valdes

Kiper utama Barcelona, Victor Valdes, berhasil menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut yang dialaminya. Kendati demikian, Valdes diperkirakan harus menjalani masa pemulihan selama tujuh bulan.

Victor Valdes mengalami cedera lutut saat Barcelona memetik kemenangan telak 3-0 atas Celta Vigo. Pertandingan tersebut kemungkinan besar menjadi laga terakhirnya bersama Barcelona karena ia sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak yang akan habis pada penghujung musim ini bersama Barcelona.

Untuk melakukan operasi pada lutut, Valdes diterbangkan ke Augsburg, Jerman. Kini, melalui situs resminya Barcelona mengumumkan Valdes berhasil menjalani operasi lutut dengan baik.

"Victor Valdes telah menjalani operasi, Senin (31/3), oleh dokter Ulrich Boenisch dan Ricard Pruna di Augsburg. Operasi di lutut Valdes sudah berlangsung sukses. Ia tidak bisa bermain selama sekitar tujuh bulan," tulis pernyataan yang dirilis Barcelona seperti dikutip dari Football Espana.

Cedera tersebut tentu mengubur peluangnya tampil bersama tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2014 di Brasil. Kepastian tersebut sudah pasti mendatangkan kekecewaan besar bagi kiper berusia 32 tahun ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X